Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bhayangkari Cabang Pasaman Barat membangikan masker gratis ke pengguna jalan dan masyarakat.

Realitakini.com-Pasbar
Puluhan anggota Bhayangkari Cabang Pasaman Barat membangikan masker gratis ke pengguna jalan dan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, saat penerapan adaptasi kebiasaan baru. masyarakat juga diminta patuhi protokol Covid-19 agar tidak muncul kasus baru.

"Pembagian masker ini, juga diiringi dengan sosialisasi agar masyarakat mematuhi prtokol kesehatan covid-19 saat penerapan adaptasi kebiasaan baru," Kata Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pasaman Barat Desi Susanti Kepada Wartawan Rabu (5/8/2020)

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pasaman Barat Desi Susanti menyampaikan, Anggota Bhayangkari sengaja memilih jalan raya sebagai lokasi pembagian masker, untuk menyasar pengendara yang belum menggunakan masker, terutama tukang ojek dan penyedia jasa angkutan umum, serta pelajar yang baru pulang dari sekolah.

"Aksi ini mendapat respon positif, bahkan beberapa tukang ojek datang, karena jumlah masker mereka sangat terbatas," sebutnya

Ia mengatakan, penggunaan masker sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 sangat penting bagi masyarakat saat beraktivitas di luar ruangan. sehingga mereka mengambil bagian dengan cara menyediakan masker gratis.

Selama pandemi berlangsung, Polres Pasaman Barat bersama anggota bhayangkari, sudah melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti membagi-bagikan sembako dan masker, kepada masyarakat di seluruh penjuru Kabupaten Pasaman Barat, serta sosialisai pencegahan penyebaran covid-19.

Ditambahkan, Aksi sosial ini, direncanakan akan terus digelar, di beberapa titik se Kabupaten Pasaman Barat. besar harapan, kegiatan serupa bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, dan tidak abai saat penerapan adabtasi kebiasaan baru.

"Anggota bhayangkari cabang Pasaman Barat, akan merancang sejumlah kegiatan sosial lain, yang disusun dalam rangkaian peringatan hari kesatuan gerak bhyangkari. upaya pencegahan covid dan aksi sosial, menjadi beberapa focus kedepannya," jelasnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post