Babinsa Wanita Kodim Banyumas Terus Memotivasi Masyarakat di Lokasi TMMD Reguler



Banyumas – Memotivasi kepada warga masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, khususnya remaja desa, masih dilakukan Serma Kowad Iska, Babinsa Pasiraman Kidul, Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, agar keterlibatan mereka maksimal membantu Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas.

Tampak dirinya mengarahkan sejumlah remaja desa di lokasi pengecoran jalan 1,8 kilometer, di Bukit Munggang, tepatnya titik 900 meter. Sabtu (11/7/2020).

Walaupun dengan keterbatasannya sebagai wanita, namun sebagai prajurit sekaligus Babinsa, multi peran juga dilakukannya untuk membantu pengerahan warga yang dilakukan Babinsa dan perangkat desa setempat.

Carik atau Sekretaris Desa Petahunan, Sukmono (37), mengapresiasi peran Babinsa Kowad tersebut karena menghidupkan suasana kerja dan melecut semangat warganya.

“Saya juga baru lihat sendiri ada Babinsa perempuan, ikut ngecor jalan lagi. Salut dan terima kasih telah memotivasi warga kami untuk lebih semangat dalam bekerja,” ucapnya.

Sukmono sendiri yakin, dengan antusias warganya maka target 50 % panjang jalan tersisa, akan selesai sebelum penutupan TMMD Reguler (29/7).

Untuk diketahui, pelibatan Babinsa Kowad itu untuk mendongkrak semangat Satgas TMMD dan masyarakat yang sedang mengejar target jalan selebar 3,75 meter dan ketebalan 20 centimeter itu. Sedangkan untuk tugas utamanya yaitu pendampingan penyuluhan/sosialisasi di non fisik TMMD. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post