Follow Us

header ads

Blitar Koi Show Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke 75

Realitakini.com-Blitar.
Gedung Kesenian Aryo Blitar kebanjiran ikan Koi. Bukan tanpa sebab pasalnya pada 14-16 Agustus 2020 ikan Koi yang berasal hampir seluruh Indonesia, tumplek blek jadi satu disini. Dan bahkan ada yang berasal dari Singapore.

Gelanggang  seni yang biasanya untuk kegiatan kesenian tersebut, disulap menjadi kolam-kolam khusus Koi atau biasa disebut kolam terpal akan mengikuti kontes Blitar Koi Show.

Tercatat ada 1186-an lebih ikan koi yang akan mengikuti kontes. Nantinya, yang akan dinilai dari ikan Koi tersebut adalah bentuk tubuh, kecerahan warna, sama pola yang dimilikinya," terang ketua panitia Heru E. Purnomo yang juga sebagai Camat Sananwetan Kota Blitar.

Tak tanggung-tanggung, dalam kontes ini panitia mendatang juri dari beberapa daerah, seperti Bandung dan jawa tengah, totla jumlah juri ada 8 orang termasuk juri yang berasal dari Kota Blitar sendiri, dan memang orang-orang yang ahli dalam bidang perkoian.

Disaat bersamaan, Walikota Blitar Drs. Santoso ketika ditemui awak media seusai menutup kegiatan Blitar Koi Show mengatakan. Bahwa kegiatan yang telah berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga 16 agustus 2020 ini telah berjalan dengan sukses.

Lebih lanjut walikota menambahkan, harapan dengan pelaksanaan Blitar Koi Show ini para pecinta koi yang berada dikota Blitar dapat lebih lagi meningkatkan daya saing dalam pembudidayan ikan koi sehingga dapat lebih berdaya saing tinggi dalam nilai jualnya.
Sehingga dengan secara otomatis akan menambah nilai ekonomis yang mereka dapat.(Humas/edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom