Follow Us

header ads

Bupati Blitar Bagikan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani


Realitakini.Com-Blitar.
Dinas Pertanian Kabupaten Blitar salurkan bantuan alat-alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Blitar. ini saya dimintai bantuan oleh kepala Dinas Pertanian untuk menyerahkan bantuan berupa peralatan pertanian (Alsintan) dan berapa jenis bibit tumbuhan. Bupati Blitar Drs. Rijanto ketika diwawancarai awak media di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kamis, 13 Agustus 2020 mengatakan,

Kami pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Pertanian akan selalu melakukan upaya untuk mendukung program swasembada pangan. Dengan itu kami  berupaya dengan menberikan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan). Bantuan tersebut berasal dari Anggaran Negara.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan,  Dinas Pertanian tellah memberikan bantuan Berupa Hand Traktor Roda empat, Combiner Harvester sedang, Corn Shaler, Transplanter, Pompa Air, Power Threser Multi Guna, dan masih banyak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,"imbuh Bupati.

“Kami berharap bantuan ini akan menjadi penyemangat bagi para petani guna untuk tetap bekerja keras, dalam semangat bergotong royong.

Kabupaten Blitar mempunyai luas lahan pertanian 31,688 hektare. Oleh karena itu teman-teman para petani kita harus kompak dan kalau kita kompak pasti bisa,"Ungkap Bupati". (Kmf/edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom