Follow Us

header ads

Walikota Blitar Buka Giat MOP Dengan Motto 2 Anak Cukup

Realitakini.com-Blitar
Program KB, dengan dua anak cukup digalakkan pemerintah kota blitar,ujar Walikota Blitar Drs. Santoso saat ditemui seusai membuka kegiatan. Ia  mengatakan, "dengan dua anak cukup laki atau perempuan sama saja, itu yang telah menjadi program KB dinegara kita pada umumnya,"katanya. kamis(13/08/2020) bertempat di aula kusumo wicitro

Dengan pelaksanaan program MOP atau yang disebut KB untuk pria ini,"karena ilmu saat ini yang semakin canggih KB sekarang ini bukan untuk kaum Ibu saja", namun dari kaum pria atau Bapak juga bisa dilakukan.

Demi menekan besarnya jumlah penduduk di kota Blitar, kami pemerintah kota Blitar mengadakan kerjasama MoU dengan RSUD Mardiwaluyo untuk melaksanakan program KB pria. Dari jumlah total peser yang ikut program ini, sebanyak 150 orang. Tapi yang hadir disini masih berjumlah 28 orang, agar pelaksanaannya tidak bersamaan atau dengan sistem bertahap.

Lebih lanjut Santoso memaparkan, peserta yang mengikuti giat program KB pria ini akan mendapatkan reward sebesar 1,6 jt rupiah. Dengan  anggaran bantuan ini kami berharap, mereka akan dapat memprogram sebuah rencana dalam keluarganya dengan cukup dua anak saja.

KB pria ini tidak mengganggu kesehatan bagi para Bapak atau pria yang menjalaninya, ini hanya operasi ke il yang akan dilakukan tenaga medis yang sudah ahlinya. Dan perlu di ingat MOP atau KB pria ini bisa suatu saat dilepaskan kembali bilamana memang diinginkan."Ungkap Walikota Blitar". (Hms/edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom