Direktur Utama Bank Nagari Periode 2020 -2024 Muhammad Irsyad,Terpilih lewat RUPS LB,


Realitakini.com- Padang
Dalam rangka menentukan direktur utama  Bank Nagari atau,   PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar, Bank Nagari  mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPS LB) dengan agenda rapat Pengangkatan Direksi Periode 2020-2024, di Hotel Mercure, Kamis (13/8).Dengan di gelarnya RUPS LB ini akhirnya Bank Nagari atau,   PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar memiliki susun an Direksi yang lengkap untuk periode 2020 – 2024 Ada pun para Direksi yang diputuskan dalam RUPS LB tersebut sebagai Direktur Utama adalah  Muhammad Irsyad yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan selah mengangkat Muhammad Irsyad sebagai direktur utama, RUPS LB juga memeutuskan  susunan nana –nama di reksia yang lain .
Nama-nama para direksi diputuskan dalam RUPS LB tersebut  adalah , Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah yang sebelumnya menjabat sebagai Pemimpin Divisi Perencana an Strategis.Kemudian, Sania Putra sebagai Direktur Keuangan. Sebelumnya Sania menjabat sebagai Pemimpin Divisi Pemasaran.Berikutnya, Syafrizal sebagai Direktur Operasional.Ia sebelum nya juga menjabat sebagai Direktur Operasional pada periode sebelumnya. Dan nama terakhir, Restu Wirawan sebagai Direktur Kepatuhan, sebelumnya ia menjabat sebagai Pemimpin Divisi Kepatuhan.Komisaris Utama Bank Nagari Hamdani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar, bupati dan wali kota se-Sumbar, dan Kepala KSUKB  selaku pemegang saham yang telah membantu terlaksananya RUPS ini.
“Di samping ini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Direksi sebelumnya. Yakni Direktur Utama Dedi Ihsan, Direktur Kredit & Syariah Hendri, Direktur Keuangan Muhammad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal dan Direktur Kepatuhan Edrizanof atas sumbangan tenaga dan pikirannya kepada Bank Nagari,” sebut HamdaniDirektur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan untuk menjaga stabilitas kinerja dalam masa pandemi ini Bank Nagari telah mengembangkan dan memasarkan berbagai jenis produk dan layanan digital bank. Saat ini fitur dan keandalan teknologi Bank Nagari sudah setara dengan bank-bank besar skala nasional.
“Bank Nagari sudah memiliki layanan digital seperti Nagari Mobile Banking, Nagari SMS Banking, Nagari Cash Management (NCM) baik personal maupun corporate, pengembangan QRIS (Quick Response Indonesia Standard), Nagari Virtual Account, Nagari Portal Payment, Nagari Auto Debet, EDC, Nagari Laku Pandai, dan berbagai multi biller. Termasuk kerja sama dengan beberapa platform e-commerce,” sebutnya.Seperti diketahui bersama bahwa Bank Nagari (merupakan sebutan untuk PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Barat /BPD Sumbar), adalah satu-satunya bank milik pemerintah daerah Sumatera Barat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Sumatra Barat.
 Bank Nagari berpusat di kota Padang. Bank Nagari didirikan pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama PT Bank Pembangun an Daerah Sumatra Barat (PT BPD Sumbar). Pendirian tersebut dipelopori oleh Pemerintah Daerah beserta tokoh masyarakat dan tokoh pengusaha swasta di Sumatera Barat, atas dasar pemikiran perlunya suatu lembaga keuangan yang berbentuk Bank, yang secara khusus membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah. Sampai saat ini Bank Nagari telah tersebar di beberapa kota atau kabupaten di Sumatera Barat bahkan di beberapa kota diluar Sumatera Barat, yaitu Jakarta, Bandung dan Pekanbaru
 Sedangkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno  dalam sambutan nya memberikan apresiasi kepada Muhammad Irsyad dan Syafrizal yang telah beberapa bulan hanya berdua bahu membahu memimpin Bank Nagari dalam menjalankan aktivitas bisnis. Tentunya dengan hasil yang cukup baik meski dalam masa pandemi Covid 19.“Saya berpesan agar board of direksi yang baru dapat bekerja dengan baik dan menjalin kekompakan mengingat tantangan ke depan cukup berat,” harap Gubernur.(*w/h)

Post a Comment

Previous Post Next Post