Follow Us

header ads

DPRD Kabupaten Bitar Grlar Paripurna, Penyampaian Penjelasan Bipati Terhadap Raperda Tentang APBD Perubahan Th 2020

Realitakini.com-Blitar.
Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian penjelasan Bupati Blitar terhadap Ranperda tentang APBD perubahan tahun 2020 itu hanya dihadiri Bupati Sekretaris Daerah, serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selasa siang (18/08/2020)

Ketika ditemui seusai gelar paripurna Ketua Dewan Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto menjelaskan kepada awak media, penyampaian penjelasan Bupati Blitar terhadap Ranperda tentang APBD perubahan tahun 2020 itu telah kami dengarkan penyampaian nota keuangan sehingga kami akan segera rapat fraksi besok untuk penyampaian pandangan umum.

Ditanya perihal penurunan penerimaan pendapatan daerah, ketua DPRD membenarkan. "Iya ada penurunan pendapatan daerah sekitar 6,8 persen dari 100 sekian Milyar". Karena ini dari estimasi dari APBD induk ini perubahan harus disesuaikan, karena memang terjadi penurunan penerimaan.

Lebih lanjut Suwito menambahkan, bahwa proyeksi perubahan anggaran ini masih tetap fokus dalam penanganan pandemi Covid 19. Tetap kami prioritaskan dalam perubahan anggaran ini pada penanganan Covid 19, baik dalam kegiatan padat karya maupun jaring pengaman sosial JPS,"imbuhnya".(edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom