Follow Us

header ads

Kades Petahunan Akui Langkah Taktis Dansatgas TMMD Reguler Banyumas di Rehab RTLH



Banyumas – Rohmat Fadli (42), Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sangat mengapresiasi langkah taktis yang dilakukan Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, karena menerjunkan dua orang anggotanya berkualifikasi tukang bangunan, ke sasaran rehab RTLH TMMD bantuan BAZNAS Kabupaten Banyumas.

Menurutnya, kedua orang tenaga ahli TNI yang diturunkan, yaitu dari Detasemen Zeni Bangunan (Denzibang) 1/IV Purwokerto, benar-benar mumpuni dan tak kalah cakapnya dengan pekerjaan tukang penunjukan dari donatur rumah.

“Ini merupakan langkah taktis dari Dansatgas TMMD untuk memaksimalkan kualitas bangunan, karena masih ada dua rumah lagi yang akan dibedah menggunakan bantuan dari UPK Kecamatan Pekuncen,” ungkapnya mengapresiasi, Minggu (12/7/2020).

Dengan kolaborasi tenaga kerja kedua belah pihak, dan ditambah perkuatan tukang bangunan setempat, dirinya yakin dalam dua hari ini rumah berukuran 5 x 7 meter itu akan selesai, dan merambah ke pekerjaan dua rumah lainnya.

Untuk diketahui, BAZNAS Kabupaten Banyumas mendonasikan Rp. 20 juta untuk membangun ulang rumah buruh tani tersebut, dengan pekerjaan pembuatan ruang tamu, dua kamar tidur, satu tempat sholat, satu kamar mandi dan dapur, dengan target waktu satu minggu. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom