Mengenal Rektor Baru IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora, M.Sc

Realitakini.com Tanah Datar
Dr Marjoni Imamora, M.Sc baru saja dilantik oleh Menteri Agama RI Fachrul Razi menjabat sebagai Rektor Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar periode 2020-2024 menggantikan Dr. H. Kasmuri, MA, di Jakarta 23 juli 2020.Menurut Marjoni Imamora dirinya bukan orang baru di IAIN karena sebelumnya dia sudah melaksanakan tugas Kampus tersebut. Ia mengatakan  sebelum di lantik menjadi Rektor dirinya telah menjabat sebagai wakil Rektor di IAIN Batusangkar. Hal itu disampaika nnya kepada wartawan saat selesai menghadiri Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Batusangkar di Gedung Indojolito, Jumat malam (07/08/2020).

"Saya sudah 12 tahun menjalan tugas di IAIN Batusangkar dan sebelumnya saya menjabat sebagai wakil Rektor dan alhamdulilah tanggal 23 juli kemarin saya dilantik oleh menteri agama untuk menjabat sebagai Rektor IAIN Batusangkar periode 2020-2024, saya sendiri asli dari Sungai Garingging Pariaman," kata Marjoni Imamora.

Dirinya berharap dukungan dan sokongan semua pihak, menurutnya semoga dalam masa kepemimpinannya  status IAIN Batusangkar sedang menuju UIN bisa terlaksana.

"Saya akan tetap melanjutkan program kerja dari pak Kasmuri saya mohon dukungan dan sokongan semua pihak untuk memajukan kampus IAIN dalam visi dan misinya sebagai kampus yang berkelas dunia karena proposal status IAIN Batusangkar menuju UIN bisa terlaksana," ujarnya.

Terkait dengan sistim pendidikan dan penerimaan mahasiswa baru dimasa pandemi covid-19 Marjoni Imamora mengatakan akan menunda perkuliahan tiga minggu dari rencana semula dijadwalkan awal september dan akan dimulai akhir September 2020.

"Pandemi covid-19 juga mempengaruhi proses dan terdampak pada Penerimaan mahasiswa IAIN tahun ini pada tahap 1 sudah menerima lebih kurang 2500 calon mahasiswa dan yang sekarang  yang baru mendaftar sekitar 50- 60 % dari pada itu, kenudian bukan hanya pengaruh covid-19 karena ini juga tergantung dengan banyaknya pilihan. dan penerimaan mahasiswa tahap II baru selesai hari kamis 6 Agustus kemarin, Insya allah kita akan mengumumkan kelulusannya," katanya Selain itu menurutnya akan  membentuk Layanan umum sehingga kampus IAIN Batusangkar bisa mengembangkan dan memberikan layanan-layanan kepada masyarakat. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post