Peringatan HUT RI ke 75, Kodim 0305/Pasaman Dan Polres Pasbar Laksanakan Goro Bersihkan Terminal Bus Simpang Empat.

Realitakini.com-Pasaman Barat.
Jajaran Kodim 0305/Pasaman dan Polres Pasaman Barat melaksanakan Gotong Royong membersihkan area Terminal Bus Simpang Empat, dalam rangka Karya Bhakti TNI-Polri menjelang Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75. Di Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Minggu (16/8/2020). 

Dandim 0305/Pasaman Letkol inf Ahmad Aziz, melalui Danramil 02 Simpang Empat, Kapten inf Lilik Surianto mengatakan, Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres Pasaman Barat dipimpin Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi sebelum melanjutkan Gotong Royong di Terminal Simpang Empat. 

Kemudian dalam Karya Bhakti TNI-Polri ini tim membersihkan sampah yang berserakan di sekitar Terminal Simpang Empat dan menimbun jalan berlubang di area terminal.

"Sekitar 150 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dari berbagai elemen. Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam kegiatan ini,” Ujarnya

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya diikuti oleh unsur TNI - Polri, tetapi ada juga elemen lain seperti mahasiswa, masyarakat, Komunitas, dan Pemda setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan hari menjelang Dirgahayu RI ke 75. Selain itu, untuk menunjukkan TNI dan Polri di Kabupaten Pasaman Barat selalu solid dan bersinergi dalam setiap kegiatan,” jelasnya

Selain melaksanakan pembersihan di area Terminal, tim juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di loket-loket yang ada di terminal dan rumah masyarakat sekitar. 

Penyemprotan dilakukan dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 pasca ditemukannya empat orang positif di daerah itu.

"Tidak hanya melakukan pembersihan terminal, kami juga melakukan penyemprotan di loket terminal dan rumah masyarakat sekitar," ujarnya

TNI dan Polri berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan di lingkungannya dan dapat menjaga diri selama masa pandemi Covid-19 Memakai masker, Mencuci tangan  dan jaga jarak.

"Kami mengajak masyarakat untuk memperingati Dirgahayu RI ke 75 dengan bersama-sama menjaga diri selama pandemi Covid-19,"harapnya. (Izal)

Post a Comment

Previous Post Next Post