Follow Us

header ads

Pesan Mewah Buat Sukarni


Realitakini.com - Tulungagung.
Doa dan ikhtiar Sukarni warga masyarakat desa Ngepoh terjawab sudah, bukan angan –angan dan mimpi namun fakta dan kenyataan yang ada. Bukan kepalsuan tetapi kenyataan yang menjawab. Itulah doa Sukarni dijawab melalui Program TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung yang saat ini sudah selesai dilaksanakan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.

Sasaran Fisik dan non fisik telah dilaksanakan di desa Ngepoh, termasuk RTLH yang sangat diharapkan oleh warga masyarakat kurang mampu kini terjawab sudah. Sehingga dengan RTLH tersebut penerima bantuan akan dapat merasakan hidup layak dan nyaman.

“RTLH yang merupakan bantuan dari Program kegiatan TMMD 108 telah membuat para penerimanya begitu terhau, Krena merka adalahnmasyarakat kurang mampu, untuk makan sehari –hari saja kesulitan apalagi untuk membangun rumah, tentunya juga sangat sulit,” jelas Sunaryo, Kamis (30/7/2020).

Untuk warga harus dapat menjaga dan merawat dengan baik, sehingga RTLh tersebut akan tahan lama.  Kehidupan memang berwarna, namun jangan terus menyerah, tetapi bagaimana kita terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya. Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, jangan hanya diam ditempat karena ke putusasaan.
Begitu juga hidup janganlah menyerah pasti disuatu hari akan ada jalan yang lebih besar dari sebelumnya yang justru berganti menolong kepada orang lain ataupun orang yang lebih banyak.

Begitulah banyak obrolan yang disampaikan ooleh satgas saat dirumah Sukarni penerima RTLH, kalau tidak mampu berdiri sendiri bagaimana warga itu mampu untuk berjuang bersama demi kemajuan dirinya, keluarga, lingkungan dan desanya dengan cara banyak komunikasi aktif, shingga akan menemukan solusi. Begitu banyak komuniikasi dilakukan oleh Sukarni daan satgas sekaligus sebagai pesan mewah bagi Sukarni dan keluarganya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom