Follow Us

header ads

SMA Negeri 1 Talun Kabupaten ,Blitar Siap Memulai Pembelajaran Tatap Muka

Realitakini.com-Blitar.
Kebijakan Pemerithan Provinsi Jawa timur(Jatim) untuk mengembalikan pembelajaran dengan sistem tatap muka disambut baik oleh sekolah. Bahkan sejumlah sekolah telah mempersiapkan berbagai fasilitas dalam menunjang kegiatan pembelajaran dengan tatap muka. 
 SMA Negeri 1 Talun Kabupaten Blitar Salah satu contoh sekolah tingkat atas yang ada di Kabupaten Blitar yang telah siap melakukan pembelajaran tatap muka tersebut.  

Gatot Wiyono, S.Pd, M.Pd kepala SMN 1 Talun ketika ditemui diruang kerjanya Rabu, (19/08/2020) kepada media ini menjelaskan, bahwa pihaknya sudah siap 90 persen dalam rangka pembelajajaran tatap muka. Beberapa fasilitas dan skema untuk pembelajaran tatap muka sudah dipersiapkan. Hingga saat ini persiapannya sudah 90 persen.

 Mulai dari penataan bangku kelas yang dibuat berjarak, fasilitas cuci tangan (wastafel), penyediaan handsanitizer di setiap kelas, dan melakukan penyemprotan seusai pembelajaran tatap muka. 
Sehingga mengubah skema dalam pembelajaran nantinya. “Kami sudah siap jika nanti diberlakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Lebihlanjut Gatot Wiyono menambahkan, dalam kegiatan pembelajaran nantinya tidak dilakukan sepenuhnya dengan tatap muka. Namun tetap dikolaborasikan dengan sistem daring. Rencana pembelajaran tatap muka ini juga akan menggunakan skema yang tidak tidak seperti pembelajaran dikala sebelum pandemi. Kami akan menggunakan sistem sif.

Dalam satu kelas nantinya hanya diisi maksimal 18 orang siswa dan siswa lainnya tetap menggunakan sistem daring Sehingga pembelajaran di model sif. Jam belajar pun dibuat lebih pendek dibanding sebelumnya. Jam 7 hingga jam 12 sudah rampung dalam pembelajaran tatap muka di saat pandemi ini. Semoga dengan apa yang kami cita-ini tidak terdapat halangan yang berarti,"tambahnya.(edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom