Follow Us

header ads

Wisata Paralayang Bukit Godang Salimpaung

Realitakini.com Tanah Datar
Wisata Paralayang Bukit Godang Jorong Nan Sembilan Nagari Salimpaung Kabupaten Tanah Datar telah melihatkan dampaknya terhadap ekonomi masyarakat Jorong Nan Sembilab. acara rutin dilaksanakan setiap minggu itu seperti telah menjadi agenda yang penting bagi masyarakat sekitar khususnya dengan ramai nya masyarakat yang berkunjung kelokasi yang memiliki pesona keindahan alam tersebut.

"Kita akan mengembangkan Puncak Bukit Godang ini menjadi wisata paralayang yang punya skala kedepannya dan rencana tahun 2021 kita dari pemerintah nagari akan  coba akan menggganggarkan dari APB Nagari berapa yang akan disisihkan  untuk peningkatan dan pengembangan Puncak Bukit Godang karena memiliki potensi wisata dan kita berharap bisa dipakai nantinya untuk Cabor paralayang pada  Porprop tahun 2022 yang mana tuan rumahnya Tanah Datar dan Padang Panjang,"ujar Marjohan Walinagari Salimpaung ketika Ditemui dilokasi puncak Bukit Paralayang, Minggu (30/08/2020).

Menurut Marjohan akan memfasilitasi Bukit Godang dan akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dalam pengelolaan dan  peningkatan pengembangannya wisata Paralayang Bukit Godang.

"Pemerintah daerah menanggapi dengan positif wisata paralayang ini karena sebelumnya tempat ini sudah dikunjungi oleh wakil bupati Tanah Datar serta oleh Kabid Pariwisata dan sangat mengagumi dan menyetujui sekali adanya pengembangan wisata Paralayang puncak Bukit Gadang.

Sementara itu Ketua pelaksana Rivan yang tergabung dengan kelompok Sadar Pariwisata (Mpok Darwis) mengatakan Puncak Bukit Godang kedepannya tidak hanya untuk lokasi paralayang ada pengembangan wisata lain karena menurutnya nagari sangat mendukung sekali.

"Hari ini peserta berasal dari Solok, 50 Kota dan Buittinggi lebih kurang 15 orang sedangkan dari anak nagari sendiri sudah melakukan latihan bahkan sudah ada yang terbang paralayang sebanyak tujuh orang dan itu akan meningkat lagi jumlahnya," katanya.

Menurut Rivan Kendalanya cuma jalan kelokasi yang kurang memadai kecil dan  butuh pelebaran jalan serta  sarana dan prasarana layak yang dibutuhkan untuk menunjang Pariwisata Puncak Bukit Godang sebagai tempat obyek wisata.(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom