Babinsa Dukung Pengembangan Usaha Jamur Tiram Milik Warga

 


KARANGANYAR - Disela-sela pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,  Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya mengunjungi warga yang memiliki usaha jamur tiram.

 SuIis (56) pemilik usaha jamur itu mengatakan,  bahwa hasil jamur yang sudah beberapa tahun digelutinya tersebut, bisa untuk memenuhi kebutuhan sayuran bagi warga desa dan di wilayah sekitarnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah mau berkenan singgah di tempat saya untuk melihat dan memantau langsung tempat pembudidayaan jamur tiram kami ini," ungkapnya. Sulis berharap, di sela-sela TMMD ada penyuluhan tentang budidaya jamur tiram, sehingga sejumlah warga di desanya bisa melakukan usaha yang digelutinya selama ini.

 Sementara itu, Babinsa Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya menyampaikan, bahwa salah satu tanggung jawab Babinsa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Untuk itu, dirinya menyempatkan mencari warga yang memiliki usaha rumahan untuk memberikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

 "Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina warga desa binaannya, ini harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah. Selain membantu perekonomian masyarakat juga mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat," tandasnya.  (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post