Babinsa Semakin Tampil Kompak Dengan Suasana Kebersamaan


Karanganyar - Kemanunggalan TNI bersama warga itu terus meningkat tergambar jelas di lokasi Pra TMMD Reg ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, yakni Babinsa Koramil 07/Matesih Sertu Sam Polikarpus Afo di lokasi  pembangunan Talud jalan dengan ukuran panjang 50 meter dan  tinggi 1 meter. 

Babinsa semakin tampil kompak dengan suasana kebersamaan, begitu tampak saat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga di lokasi Pra TMMD Reg ke 109 Kodim 0727/Karanganyar.

Diketahui, Talud yang sedang dibangun itu merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Karanganyar di Desa Jatiwarno. Tanggul mutlak dibangun untuk membuat jalan yang ada di Jatiwarno dan juga merupakan salah satu sasaran fisik TMMD, menjadi kokoh sehingga awet.

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Cpl Sutatna mengungkapkan,  bahwa warga masyarakat desa sasaran TMMD Desa Jatiwarno ikut gotong royong di lokasi TMMD atas dasar kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari anggota Satgas.

Dengan kondisi itu, pihaknya menyatakan salut kepada Babinsa yang telah melakukan pembinaan selama ini kepada warga desa binaaanya, sehingga warga dengan semangat melakukan kegiatan gotong royong.

 “Apa yang menjadi harapan kami semoga juga menjadi harapan warga masyarakat. Yakni, gotong royong dapat terus lestari untuk selamanya, jangan sampai seperti hilang bagai ditelan bumi. Dan melalui TMMD ini diharapkan menjadi tonggak bangkitnya gotong royong di Desa Jatiwarno,” pungkas Kapten Cpl Sutatna.(ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post