Drs. Rijanto MM, Berikan Ratusan Sertifikat Program PTSL

Realitakini.com-Blitar. 

Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), secara resmi telah diterima oleh masyarakat sejumlah 290 sertifikat. Penyerahan sertifikat tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Blitar Rijanto yang turut didampingi oleh petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Tambakan Kecamatan Gandusari, Kamis (17/09/2020).

Didalam proses pembagian 290 sertifikat, Bupati mengatakan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Lebih lanjut Rijanto menjelaskan, bahwa program PTSL merupakan dedikasi dari pemerintah pusat terkait kepengurusan sertifikat hak milik tanah yang berbiaya murah dan cepat. 

Ini demi Tercapainya suatu tujuan, agar kedepan tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah diwilayah Kabupaten Blitar. Karena adanya program PTSL keamanan masyarakat untuk hak tanahnya sudah terjamin. Sementara itu, jatah program PTSL di Kabupaten Blitar mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, dari 50 ribu lebih pada tahun 2019 menjadi 15 ribu di tahun 2020. 

Faktor utama yang menjadi pemicu lantaran adanya pandemi corona, akhirnya pemerintah pusat memangkas anggaran PTSL dialihkan untuk menangani Covid-19. Akan tetapi, kami tidak tinggal diam terus berkordinasi dengan Menteri ATR Pertanahan agar program PTSL tetap dilanjutkan dan kuota Kabupaten Blitar bisa ditambah secara maksimal, sesuai dengan kebutuhan."ungkap bupati". (Kmf/edy)


Post a Comment

Previous Post Next Post