Berbagai Kegiatan Non Fisik di TMMD Reguler Brebes Terus Dimatangkan

 
Realitakini.com-Brebes,
Danramil 08 Bumiayu Kapten Armed Jupriadi bersama jajaran Muspika terus melakukan koordinasi lintas sektoral guna mensukseskan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, yang sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2020 mendatang.

Tampak dirinya bersama Kadispermades Brebes, Subagiyo, dan Camat Bumiayu, Camat  Eko Purwanto, meninjau kesiapan tempat upacara di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu. Rabu (16/9/2020).

Dikatakan Danramil, sehubungan adanya pandemi covid-19, di TMMD Reguler 107 dan 108 tidak ada upacara pembukaan maupun penutupan. Namun, dengan berbagai pertimbangan dan sesuai petunjuk dari satuan atas dalam hal ini Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), maka upacara pembukaan di TMMD Reguler kali ini diadakan namun sesuai protokol kesehatan.

“Sesuai petunjuk dari Komando atas maka upacara pembukaan TMMD akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita bersama instansi terkait melaksanakan koordinasi guna mensukseskan jalannya upacara yang akan digelar,” ujarnya.

Sementara itu, Subagiyo, Kepala Dispermades Kabupaten Brebes, mendukung sepenuhnya kegiatan TMMD yang akan memberikan sejumlah edukasi kepada masyarakat setempat, berupa penyuluhan, sosialisasi, maupun pelatihan.

“Sedang dimatangkan berbagai kegiatan untuk mengisi kegiatan non fisik TMMD Reguler di Desa Kalinusu, dan pihak-pihak terkait sudah ditembusi,” bebernya.Dijelaskannya singkat, untuk penyuluhan yang sudah dimatangkan meliputi Penghijauan, Pertanian, Peternakan, MKRPL (Model Kawasan Rumah Pangan Lestari), Bencal, Hukum Terpadu, Kesehatan, KB Kes, Anatomi Teroris, dan penyuluhan Kamtibmas.

Untuk sosialisasi meliputi Perizinan, Nakertrans (Tenaga Kerja dan Transmigrasi), UU Perkawinan, P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), dan juga PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara).

“Intinya, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan masyarakat setempat,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post