Gotong Royong Wujud Kebersamaan TNI Bersama Rakyat

Realitakini.com-KARANGANYAR
Semangat selalu menyelimuti suasana di lokasi TMMD dimana TNI dan para warga berbaur, bergotong royong mengerjakan pembangunan jembatan dan jalan.Nuansa kebersamaan ditopang dengan semangat tinggi antara TNI dan warga tergambar pada Satgas Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim  0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Kondisi seperti itu terlihat ketika Sertu Untung Trijaya salah satu anggota Satgas TMMD bersama warga memperbaiki ayakan pasir di lokasi TMMD. Sekilas tampak sepele, tetapi pada kenyataannya TNI mampu melakukan yang terbaik demi meningkatnya kesejahteraan warga setempat.

Menurut Sertu Untung, dengan dapat berbaur bersama masyarakat, dirinya berharap kehadiran Satgas dapat meningkatkan kembali suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

“Saat kita dapat bersosialisasi bersama warga, kita juga dapat bertukar pikiran. Selain itu tentu kita dapat memotivasi warga,”ujar Sertu Untung.

Sementara itu, Kades Jatiwarno Catur Sujito mengungkapkan bahwa kehadiran tentara di desanya, membuat warga senang dengan berbagai aktivitas pembangunan dan kegiatan non fisik lainnya.
Kehadiran TNI membuat warga mau tidak mau harus ikut turun tangan membantu menyelesaikan pekerjaan fisik, seperti pembuatan jalan penghubung desa yang selama ini sulit dilalui apabila di musim penghujan.

"Tentara mengajarkan kami bersosialisasi dan hidup bergotong royong, ini tampak dalam berbagai kegiatan pembangunan, seperti pembuatan pengecoran jalan,” pungkas Catur.(ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post