Ini Kerja Nyata Antara TNI dan Masyarakat di Lokasi TMMD

 


KARANGANYAR - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga Desa Jatiwarno benar-benar menunjukkan kerja nyata di TMMD itu.

Suasana kebersamaan, gotong royong penuh dan kekeluargaan senantiasa terlihat saat mereka bahu-membahu mengerjakan betonisasi jalan. Demikian juga di lokasi pekerjaan fisik pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik TMMD yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu.

 Tampak, beberapa diantara mereka, baik TNI maupun warga secara bersama-sama menyiapkan material.  Sebagian lagi campuran ada yang mengusung bahan cor ke dalam mesin pencampur adukan (molen).

Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa program TMMD di Jatiwarno, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga membantu percepatan pembangunan daerah pinggiran untuk meningkatkan laju ekonomi masyarakat.

''Apa yang terjadi di Jatiwarno itu merupakan bukti kemanunggalan TNI dan masyarakat. Mereka saling  kerja sama dalam pelaksanaan pembangunan pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dusun Sonosari dan Dusun Trugo,” kata Kapten Arm Suratman.

Kapten Arm Suratman menjelaskan, bahwa pekerjaan pengecoran jalan TMMD itu, hambatannya adalah  medan yang terlalu menanjak tinggi. Belum lagi jalan yang licin untuk pengakutan material. ''Namun demikian meski medannya cukup sulit, melihat semangat dan antusiasme warga dalam pengerjaan cor blok tersebut saya yakin program ini bisa selesai tepat waktu. Artinya, sebelum upacara  penutupan TMMD  jalan sudah akan rampung,” pungkas Kapten Arm Suratman. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post