Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Satgas TMMD Gandeng Dinas Pertanian

 

KARANGANYAR  -  Satuan Tugas (Satgas)TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar akan  memberikan penyuluhan pertanian dan pangan kepada masyarakat Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Penyuluhan tersebut terkait gelaran non fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, Korem 074/Warastratama di desa setempat.   Seperti diketahui, 75 persen masyarakat Desa Jatiwarno berprofesi sebagai petani.

Sehingga terkait pelaksanaan TMMD dipandang perlu untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok tani di desa setempat.  Harapannya,  dengan penyuluhan ini tentunya menambah wawasan warga tentang cara bertani yang baik.

Pasiter Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna, menjelaskan,  penyuluhan ini juga sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus salah satu kegiatan yang sangat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Sementara itu, Kepala Dinas pertanian Ir. Siti Maeisyaroch M.Si mengaku sangat terkesan dengan adanya program tersebut, sekaligus untuk mempererat sinergi dan meningkatkan produktivitas petani dalam penanaman jenis empon-empon.

“Dinas Pertanian akan selalu siap mendukung Satgas TMMD untuk memberikan penyuluhan dan fasilitasi masyarakat Desa Jatiwarno untuk penanaman jenis empon-empon,”  tegasnya. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post