Istirahat Kerja di Lokasi TMMD Reguler Brebes, Jadi Sarana Komsos Babinsa Dengan Warga


Realitakini.com-Brebes,

Adanya program pembangunan Pemerintah bersama TNI melalui TMMD Reguler 109 di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadikan para Babinsa Koramil terdekat dengan Koramil 08 Bumiayu, banyak ditugaskan ke desa sasaran program tersebut untuk membackup.

Dibenarkan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, Kodim 0713 Brebes menugaskan jajaran Koramil terdekat dengan Koramil 08 Bumiayu untuk membantu tugas pembangunan infrastruktur yang sedang dilangsungkan melalui Pra TMMD.

“Selain membantu pekerjaan fisik pembangunan jalan 1,6 kilometer di Desa Kalinusu, para Babinsa Koramil terdekat juga membackup pihak kami melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan masyarakat setempat untuk mensosialisasikan TMMD,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Jupriadi, Komsos dilakukan untuk memaksimalkan keterlibatan masyarakat setempat dalam membantu TNI membangun jalan selebar 4-6 meter dari Dukuh Karanganyar menuju Dukuh Kedung Kandri yang selama ini warganya terisolasi karena tidak adanya akses jalan menuju desanya.

Tampak Serda Ariyanto, menjadi lebih dekat dengan warga Kalinusu, karena ditugaskan untuk menggali segala informasi dan potensi desa untuk dipublikasikan sebagai informasi terkait TMMD Reguler.

“Kebersamaan antara TNI dan masyarakat tidak hanya tampak saat bekerja, melainkan saat istirahat kerja di lokasi Pra TMMD Reguler di Kalinusu,” imbuhnya.

Rasto (45), salah seorang warga Dukuh Krajan Tengah, Desa Kalinusu menuturkan, dirinya merasa bangga dan senang saat ngobrol dengan TNI karena kesempatan itu jarang didapatkannya.

“Kapan lagi kami bisa berkumpul bersama TNI seperti ini jika tidak ada kegiatan besar seperti TMMD. Kami seluruh warga Desa Kalinusu akan memanfaatkan momen ini agar bisa dekat dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu disampaikan Serda Ariyanto, kesempatan bersama dengan masyarakat Kalinusu, juga dijadikannya ajang sosialisasi tentang protokol kesehatan saat terlibat di TMMD.

“Saat ini masih dalam pandemi covid, oleh karena itu kita manfaatkan kesempatan seperti ini untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan,” tegasnya. (Rus/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post