Memprihatinkan Satgas TMMD Kodim Karanganyar Bangun Jembatan

 
Realitakini.com-KARANGANYAR
 Seperti  yang ditunjukkan oleh Serka Kusnanto dan Koptu Basri anggota Kodim Kodim 0727/Karanganyar. Dengan dibantu warga masyarakat terus giat  melaksanakan pelangsiran batu untuk bahan pembangunan jembatan di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar. Dimana jembatan tersebut merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar.

Sudah sepantasnya seorang TNI selalu mengisi hatinya dengan keikhlasan, sehingga tidak akan pernah timbul rasa ragu dalam membantu setiap kesulitan rakyat. Sikap tersebut terwujud dalam Program TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar.

Menurut Serka Kusnanto, saat ini satgas fokus membangun dua jembatan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD. Dikatakan ada dua jembatan yang akan dibangun TNI dan warga, masing-masing  ukuran jembatan yang pertama panjang  8 meter, lebar  4 meter  dengan ketinggian 3 meter. Sementara itu untuk jembatan yang kedua, berukuran  panjang  6 meter,  lebar  4 meter dan ketinggian 3 meter.

''Pembangunan jembatan itu sangat penting. Pasalnya keberadaan jembatan tersebut sebagai penghubung ke akses pendidikan, kesehatan, pertanian dan pemerintahan Desa  Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro,'' beber  Serka Kusnanto.

Selama ini, jembatan jalur Dusun Sonosari ke Dusun Trugo sangat memprihatinkan. Apalagi disaat musim penghujan, jika terjadi hujan selama satu hari saja dipastikan akan mengakibatkan banjir.

''Jika hal itu terjadi, dapat dipastikan jalur dari Dusun Sonosari ke Dusun Trugo akan putus. Anak-anak sekolah maupun warga yang akan beraktifitas akan mati total karena tidak dapat melewati jembatan tersebut. Sehingga diharapkan setelah ada jembatan, semua kendala yang ada akan teratasi,,''pungkas Kusnanto.(ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post