Padatkan Jalan Sebelum Dicor, Satgas TMMD Datangkan Stoom


KARANGANYAR - Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/ Karanganyar terjunkan alat berat,  stoom wales untuk memperhalus dan memadatkan tanah yang di lokasi jalan  yang akan dilaksanakan pengecoran.

Menurut Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman, tim Satgas sangat membutuhkan kedatangan stoom wales, hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pekerjaan betonisasi jalan cor dengan panjang 770 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalannya mencapai 12 cm itu.

''Sebelum jalan dicor, ditinggikan terlebih dahulu dengan timbunan tanah baru, sehingga untuk pemadatannya dibutuhkan stoom wales agar kelak kalau dicor kualitas jalan benar-benar bagus tidak mudah untuk hancur,'' jelas Kapten Arm Suratman. Dan lagi, lanjutnya, karena waktu pekerjaan TMMD terbatas, sementara sasaran fisik tidak hanya membangun jalan, supaya semua item kegiatan akan selesai pada waktu yang telah ditentukan, pihaknya mendatangkan sejumlah peralatan, termasuk diantaranya  mendatangkan stoom wales supaya hasilnya lebih bagus dan bertahan lama,” tambah Kapten Arm Suratman. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post