Beruntung, Air Untuk Dukung Proyek Fisik TMMD Cukup


KARANGANYAR -  Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman mengungkapkan, sangat beruntung  ketersediaan air di lokasi TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tercukupi. Sehingga jaminan tidak akan menjadi faktor penghambat penyelesaian proyek fisik yang sudah diprogramkan di TMMD

''Alhamdulillah, ketersediaan air untuk mendukung sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar mencukupi. Sehingga tidak akan menjadi faktor penghambat  untuk menyelesaikan sasaran fisik yang semuanya membutuhkan air tidak sedikit,'' ungkap Kapten Arm Suratman.

''Air sangat berperan penting dalam proses pembangunan sasaran fisik TMMD di Jatiwarno. Dengan ketersediaan air yang mumpuni akan tidak menjadi penghalang atau faktor penghambat, ungkap  Kopda Eko, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Karanganyar.

Kopda Eko menuturkan, apabila semen dicampur air (minus bahan-bahan lain), misalnya, memunculkan reaksi kimia yang sanggup mengubah ramuan jadi sekeras batu. Jika ditambah pasir, terciptalah perekat tembok nan kokoh. Namun untuk membuat pondasi bangunan, campuran tadi biasanya masih ditambah dengan bongkahan batu atau kerikil, biasa disebut concentrat  atau beton. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post