Follow Us

header ads

Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Kabupaten Blitar

Realitakini.com -Blitar 
Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Blitar dalam rangka Pengundian nomor urut pemilihan pasangan bupati dan wakil bupati Kabupaten Blitar dilaksanakan secara terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Kamis, 24 September 2020.

Rapat Pleno yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Blitar Choirul Hadi Santosa beserta para Komisioner KPU tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakim Sholahuddin, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko P, Dandim 0808, Kasatpol PP, Kesbangpol Kabupaten Blitar serta tim pendukung masing-masing paslon yang dibatasi mengikuti Peraturan KPU No. 13/2020 tentang Protokol Kesehatan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 tersebut berlangsung dalam pengamanan ekstra ketat dengan tambahan kesatuan Brimob Polres Blitar bersenjata lengkap yang melakukan pengecekan terhadap seluruh pengunjung yang tiba di kantor KPU Kabupaten Blitar.

Kedua Pasangan Calon Pilbup Kabupaten Blitar yang telah ditetapkan secara resmi pada 23 September 2020, yaitu pasangan incumbent Rijanto-Marhaenis dan pasangan Rini Syarifah-Rahmat Santoso menghadiri langsung acara tersebut dengan diiringi tim pendukung yang turut menunggu dibatasi sesuai peraturan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Blitar.

Pasangan Rijanto-Marhaenis dan Rini-Rahmat mengambil nomor undian secara bergiliran dan langsung diumumkan kepada publik.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon tersebut, pasangan Rijanto-Marhaenis mendapatkan nomor undian 1 sedangkan pasangan Rini-Rahmat mendapat nomor urut 2.

Pasca pengundian nomor, semua pasangan calon beserta penyelenggara Pemilu melakukan pelepasan burung merpati diluar kantor KPU Kabupaten Blitar sebagai simbol perdamaian dan harapan agar pelaksanaan Pilbup Kabupaten Blitar dapat berlangsung aman, tertib serta tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai peraturan pandi yang berlaku.

Ditemui awak media pasca berakhirnya acara tersebut, kedua paslon mengungkapkan optimisnya untuk dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar berdasarkan nomor yang mereka miliki. Menurut pasangan Rijanto-Marhaenis, nomor urut 1 yang mereka miliki merupakan pertanda baik akan kelanjutan pembangunan Kabupaten Blitar dibawah pasangan ini.

“Satu Periode lagi, insya Allah.” tukas Rijanto didampingi Marhaenis kepada media.

Sedangkan calon Wakil Bupati Blitar yang diusung PKB, PAN, Golkar dan PKS yaitu Rahmat Santoso mengungkapkan, bahwa semua nomor adalah nomor baik tetapi nomor 2 yang didapatnya adalah nomor yang menunjukkan sinergi dwitunggal untuk memimpin Kabupaten Blitar.( edy)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom