Follow Us

header ads

Plat Duiker Ketiga Jalan TMMD Reguler Brebes Mulai Disentuh

 


Realitakini.com-Brebes,

Plat duiker ketiga pembangunan jalan di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang menjadi sasaran fisik program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dimulai di hari keempat program. Jumat (25/9/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, kepala tim teknisi bangunan Kodim Brebes, bahwa pekerjaan sasaran fisik penunjang jalan TMMD Reguler adalah membangun 3 plat duiker dan 1 gorong-gorong.

“Untuk kedua plat duiker dan 1 gorong-gorong sudah selesai, sedangkan saat ini adalah membangun plat duiker ketiga yang berada di titik 1,8 kilometer jalan TMMD, atau 400 meter jalan dari Dusun Kedung Kandri, dengan volume 1,3 x 4 meter dan ketebalan 20 centimeter,” terangnya.

Ditambahkannya, keempat sasaran penunjang jalan tersebut dibuat karena jalan TMMD yang tadinya jalan setapak dan areal persawahan milik sejumlah warga setempat dan desa sekitarnya itu, melewati empat sungai kecil.

Untuk diketahui, letak pembangunan plat duiker I (2,3 x 4 meter, ketebalan 20 centimeter)berada di 100 meter dari titik nol jalan TMMD, plat duiker II (1,3 x 4 meter, ketebalan 20 centimeter) di jarak 900 meter, dan plat duiker III tersebut, di jarak 1,8 kilometer.

Sedangkan untuk riol/gorong-gorong berada di titik 1,2 kilometer jalan TMMD dari titik nol yang berada di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu, Dusun Karanganyar. (Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom