Follow Us

header ads

Progres Rehab Rumah Mbah Raad di Hari Keempat TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes, 

Salah satu yang menjadi sasaran tambahan fisik dalam program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah merenovasi 5 rumah warga yang tidak layak huni dan kurang mampu.

Salah satu rumah yang sudah dalam tahap pengerjaan adalah milik Raad (66), warga Dukuh/Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Jumat (25/9/2020).

Di rumah ini, Satgas TMMD dan warga mulai melakukan pembuatan teras yang sebelumnya dibongkar di hari kedua pelaksanaan TMMD (23/9).

Dijelaskan Peltu Maulana, kepa tim teknisi Kodim Brebes, pekerjaan di rumah kakek tersebut juga telah selesai melakukan pemasangan kusen pintu dan jendela, dan sekaligus plester.

“Pekerjaan rehab rumah Mbah Saad, tidak membongkar atap seluruh rumah miliknya karena kondisinya masih bagus. Yang dibongkar bagian atap adalah teras rumah, dari bambu yang sudah lapuk diganti dengan kayu baru,” bebernya.

Peltu Maulana menambahkan, rehab rumah menggunakan anggaran senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes. Selama rumah dikerjakan, Raad tinggal di rumah anaknya yang merupakan tetangganya persis.

Sementara itu, Raad mengaku senang karena rumahnya yang mengalami kerusakan di beberapa titik tersebut, sudah mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama warga tetangganya. (Rus/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom