Follow Us

header ads

Terima Kasih Jalan di Desa Kami Dibangun Melalui TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

Adalah Sumarto (68), warga Dukuh Karanganyar RT. 01 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah salah satu petani yang merasa diuntungkan secara pribadi maupun secara umum di desanya, terkait pembangunan infrastruktur berupa Jalan Usaha Tani (JUT) melalui TMMD Regular 109 Kodim 0713 Brebes.

Menurutnya, jalan yang sedang dibuka dan dibangun sepanjang 1,6 kilometer lebar 4-6 meter dari dukuhnya menuju Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu, jelas akan membuka keterisoliran 100 KK yang sudah 40 tahun bermukim disana.

“Jalan TMMD itu akan menjadi jalan baru bagi saudara-saudara kami di Kedung Kandri yang sudah puluhan tahun harus menyeberang rakit melewati Kali Pemali dan beberapa desa di kecamatan tetangga (Bantarkawung) hanya untuk ke Balai Desa dan 12 dukuh lainnya di Kalinusu,” bebernya, Rabu (16/9/2020).

Mewakili 8.448 jiwa dari 2.664 KK di desanya, Mbah Marto panggilan akrab Sumarto, menyatakan terima kasih kepada Pemkab dan Kodim Brebes atas jawaban dari kesulitan warga di dukuh tetangganya itu.

“Terima kasih karena jalan di desa kami sedang dibangun. Bagi kami sebagai petani dan warga lainnya sesama petani, jalan itu tentu akan memudahkan saat beraktivitas di ladang dan mempermurah biaya angkat panen,” ungkapnya mengapresiasi TMMD karena benar-benar merupakan anugerah bagi warga Kalinusu.

Untuk diketahui, setelah jalan TMMD itu jadi nantinya, jalan akan menjadi akses utama warga Kedung Kandri dalam perekonomian, pertanian, pendidikan, dan juga akses mendapatkan pelayanan kesehatan terdekat di Polindes Kalinusu.

Pasalnya, selama ini jalan yang sedang dibuka merupakan jalan setapak sepanjang kurang lebih 1 kilometer dan sulit dilalui kendaraan bermotor saat musim penghujan. Sisanya adalah areal persawahan warga dengan 3 titik sungai kecil, sehingga pembangunan jalan ini juga disertai 3 unit plat deker dan 1 unit gorong-gorong. (Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom