TNI Berikan Semangat Warga Sambil Istirahat Di TMMD Reg Ke-109



KENDAL - Pra TMMD Reg ke-109 sudah berjalan,kesulitan dan kendala dilapangan sudah dapat teratasi, antara TNI dan masyarakat sudah berkesinambungan satu hati satu misi satu tujuan, awal untuk menjalin komunikasi mungkin agak cangggung sebab antara satgas dan warga belum saling mengenal.

Nampak di lokasi TMMD saat istirahat mereka bergerombol disitu terlihat menyatu antara TNI dan warga,mereka kelihatan asik bercerita saling tukar pikiran sambil tertawa.

"Saat bekerja kami serius tapi saat istirahat kami santai,inilah saatnya untuk memberi semangat,saling mengenal dan pendekatan  kepada warga,momen TMMD ini juga untuk menghilangkan kesan bahwa tentara itu galak dan terlihat garang"Ujar Serda Rosi Babinsa Desa Sendang Kulon.

Mendengar semangat dan cerita waktu TNI melakukan perang yang diberikan oleh Babinsa Rosi, warga Sendangkulo, Sardi merasa senang dan bangga mendegar cerita yang disampaikan oleh Serda Rosi.

“Kami senang mendengar cerita pengalaman tugas bapak-bapak  tentara saat perang,” kata Sardi.
"Capek kami jadi hilang,mendengarkan suka dukanya pak Tentara,sudah meninggalkan kluarga bertaruh nyawa,ternyata pak tentara juga ramah-ramah ya,apalagi sekarang mau membantu kami perbaiki jalan,pokoke matur nuwun sanget buat pak tentara"sambungya. (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post