Usia Tua Tidak Halangi Untuk Ambil Peran di TMMD Jatiwarno


KARANGANYAR -  Usia tidak menjadi penghalang bagi Mbah Wir (75) warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, untuk ikut gotong royong dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar yang diselenggarakan di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Usia senja identik dengan kelemahan fisik serta konsentrasi yang menurun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Mbah Wir (75), yang masih tampak sehat dan bugar. Dia nampak begitu masih trengginas saat ikut kerja fisik di lokasi TMMD.

Saat ditanya tentang resep tetap bugar di usia tua, Mbah Wir menuturkan hampir setiap hari rajin pergi ke ladang dan sawah. Dengan rajin bekerja dan selalu beraktivitas yang membuat kondisi tubuhnya masih tetap kuat. “Sejak adanya TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar ini, saya selalu mengikuti semua kegiatannya, karena saya sangat senang bisa membantu TNI di dalam kegiatan seperti ini. Kebetulan kegiatan ini berada di desa saya, jadi saya senang sekali ikut dalam kegiatan ini,”pungkasnya. (ST)

Post a Comment

Previous Post Next Post