Follow Us

header ads

Wartawan TMMD Reguler Brebes Yang Tak Pernah Bosan Ingatkan Protokol Kesehatan


Realitakini.com-Brebes,

Sambil menyelam minum air, itulah yang dilakukan oleh Sertu Sugeng Widodo, anggota tim pemburu berita di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Yakni, di sela-sela kesibukannya menjadi wartawan dadakan dari kesatuannya, dirinya tidak pernah bosan untuk ingatkan warga desa setempat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, sejak Pra TMMD digelar tanggal 15 Agustus 2020 lalu, hingga hari ke-4 pelaksanaan TMMD. Jumat (25/9/2020).

“Ajakan memakai masker terus saya lakukan di berbagai kesempatan, intinya disaat pandemi covid masih berlangsung, warga diharapkan patuh protokol kesehatan di berbagai kegiatan baik fisik maupun non fisik TMMD,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau saat beraktivitas di luar, agar jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir minimal 20 detik.

Terpisah, Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono menandaskan, bahwa selama pelaksanaan TMMD, para pasukan Satgas TMMD harus menjadi motor bagi warga untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

''Jika menjumpai warga yang tidak memakai masker saat ikut kerja bakti di lokasi TMMD, maka mereka kita berikan pengertian dan diberikan masker agar besoknya malu sehingga maskernya dipakai,” bebernya. (Dar/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom