Anak-anak Kutagaluh Gelar Pengajian Untuk Mensyukuri Jalan TMMD Reguler Brebes

  


Realitakini.com-Brebes,

Seiring dengan akan berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang sukses membangun infrastruktur jalan tembus sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, untuk membuka keterisoliran warga Dusun Kedung Kandri dari Dusun Karanganyar, Kalinusu, anak-anak Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu juga menggelar syukuran. Minggu (18/10/2020).

Sebagian warga ada yang menggelar tumpengan, sementara bagi anak-anak tersebut mempunyai cara tersendiri untuk bersyukur kepada Tuhan YME dengan menggelar pengajian di kediaman Latifah (36), Dusun Kutagaluh, Kalinusu.

Disampaikan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), yang juga merupakan warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, bahwa kegiatan itu diikuti sekitar 40 anak yang berasal dari beberapa dusun di desanya.

“Selaku pimpinan desa saya merasa bangga dan terharu dengan cara anak-anak kami mensyukuri nikmat adanya jalan dan beberapa fasilitas umum yang dibangun, yaitu lapangan bola voli dan MCK semi permanen dengan 2 kamar mandi dan 8 jamban di lapangan desa,” bebernya.

Wasid berharap, agar di sisa 3 hari pelaksanaan TMMD, cuaca terus bersahabat sehingga finishing jalan berupa pengerasan dengan alat berat tidak menemui kendala yang berarti sehingga manfaatnya dapat segera dinikmati bersama. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post