Luar Biasa Pengabdian Saka Wira Kartika Paguyangan Brebes di Lokasi TMMD Reguler

  


Realitakini.com-Brebes,

Pengabdian penuh keikhlasan terus ditunjukan oleh Pramuka (SWK) Saka Wira Kartika binaan Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, saat membantu warga masyarakat Dusun Kedung Kandri RT/RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dan juga anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, untuk membuat septic tank di Masjid Al Ikhlas. Minggu (18/10/2020).

Dikatakan Puput Ega Safitri (18), selaku tertua SWK, bahwa apa yang mereka lakukan adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat dan support kepada Kodim 0713 Brebes yang sedang mempunyai hajatan besar yaitu TMMD Reguler.

“Ini adalah kebanggan tersendiri bagi kami ikut berkontribusi membangun daerah tertinggal dan memperingan pekerjaan bapak kandung kami, yaitu TNI,” ungkapnya.

Puput yang mewakili rekan-rekannya berharap bahwa yang lakukan dapat membawa manfaat bagi kesejahteraan warga Kalinusu umumnya dan Dusun Kedung Kandri khususnya.

Sementara itu, Wasrip (57), selaku Ketua RT/RW. 01 Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh adik–adik Pramuka tersebut.

Sekedar diketahui, di waktu yang sama, sebelumnya mereka telah memberikan bantuan sosial berupa 7 dus mie instan kepada warga Kedung Kandri, dan 8 dus lagi kepada warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu.

Tak hanya itu, bantuan mereka kepada warga dan TNI juga dilakukan saat kerja bakti di pertengahan TMMD, di pekerjaan pembangunan jalan penghubung dari Dusun Kedung Kandri ke Dusun Karanganyar sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter untuk membuka keterisoliran warga Dusun Kedung Kandri selama 75 tahun. Selain itu juga membantu pekerjaan rehab 5 rumah tidak layak huni. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post