Follow Us

header ads

Anak Kalinusu Keempat Yang Disunat Gratis Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Waslim (63) dan Rohana (50), warga Dusun Krajan Tengah RT. 03 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, akhirnya lega setelah putra mereka Ahmad Imam ghozali (8), sudah dikhitan oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes. Rabu (7/10/2020).

Tampak Kopka Dilyanto, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, sedang menjahit kulum si bocah yang telah dipotong, di rumahnya.

Dijelaskan Kopka Dily, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan tambahan di non fisik TMMD Reguler, dalam memperingati HUT TNI yang ke-75 tahun 2020 ini.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, untuk pengadaan peralatan bedah beserta obat-obatannya,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, dari belasan anak-anak Kalinusu yang mendaftarkan diri untuk di khitan gratis, sudah berhasil dieksekusi sebanyak 4 orang anak, yang kesemuanya warga kurang mampu.

Sementara itu, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang sangat menyentuh warganya itu.

“Adanya khitan gratis yang dilakukan Kesehatan TMMD Reguler Kodim Brebes, telah memberikan warna tersendiri khususnya bagi 4 orang warga kami yang kurang,” ujarnya.

Sedangkan ayah si bocah, Wasim, dirinya juga menyatakan bangga, terharu, dan terbantu. Ia mengaku sudah setahun lalu, anaknya itu minta disunat, namun karena gagal panen padi maka dirinya menundanya dengan alasan kepada anaknya, yaitu sedang dalam kondisi covid. (Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom