Follow Us

header ads

Auliya, Siswa MAN 2 Brebes Yang Bangga Bisa Berkontribusi di TMMD Reguler


Realitakini.com-Brebes,

 Adalah Auliyaurrahman Ali Barowijaya (18), murid kelas 12 atau kelas 3 MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyatakan bangga diberikan ruang berkontribusi bagi TNI yang sedang menggelar program pembangunan melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu.

Tampak mereka bergotong royong membantu Satgas TMMD Reguler dan juga para tukang bangunan warga setempat, di pekerjaan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler senilai Rp. 10 juta, milik Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. (10/10/2020).

“Saya senang juga karena saya dapat membantu pekerjaan di rumah Pak Sarto, sambil mengenal lebih dekat dengan TNI,” ungkapnya, di sela-sela pekerjaan tersebut, didampingi Serda Ahmad Sobirin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, dari Lanal Tegal.

Dikatakannya juga, selain kedua tujuan tersebut, apa yang dilakukannya sebagai bentuk solidaritas kepada teman sekolahnya yang asli warga Desa Kalinusu, yakni Abdillah (18), Dusun Petahanan RT/RW. 05, dan Mia Agustiawati (18), dari Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01.

Menurutnya, mereka tersedot pemberitaan besar-besaran yang dilakukan pihak Kodim Brebes, yang membuka pintu lebar-lebar bagi segenap unsur/elemen di Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya, untuk membantu Satgas TMMD Reguler, yakni membangun infrastruktur jalan ke salah satu dusun di Kalinusu yang terisolir (Dusun Kedung Kandri), dan juga melayakhunikan 5 warga kurang mampu dengan renovasi rumah.

“Ini kedatangan kami yang kedua kalinya, walaupun hanya 6 orang, dimana sebelumnya (8/10), kami datang bersama kawan-kawan kami sebanyak 30 orang,” imbuhnya.

Auliya panggilan akrab Auliyaurrahman Ali Barowijaya, berharap bahwa sedikit bantuan para pelajar MAN 2 Brebes dapat bermanfaat untuk meringankan pekerjaan TNI. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom