Bekisting Dibongkar, Pertanda Sepanjang Jalan TMMD Akan Terang Benderang


KENDAL -  Untuk mengejar target, sebagian besar anggota  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke 109 Kodim 0715/Kendal terus melanjutkan pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter di Desa  Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal,
 
Sementara itu, sebagian lainnya, dengan dibantu warga, sejumlah  anggota Satgas TMMD  membongkar bekisting yang di buat untuk mengecor pondasi tiang lampu (Penerangan jalan umum). Hal itu dilakukan agar pondasi tatakan lampu PJU itu cepat kering dan tiang dan lampu jalan segera bisa terpasang.
 
Serma Nisman, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan,  beberapa hari yang lalu sejumlah anggota Satgas dan warga ditunjuk khusus untuk membuat cor beton penyangga tiang lampu jalan.
 
Mengingat dipandang sudah cukup, mereka mulai membongkar bekisting tersebut agar cepat kering. Rencananya tiang dan lampu akan dipasang semua sehingga warga Dusun Pening sudah bisa menikmati terangnya lampu jalan di lokasi pengecoran jalan TMMD, Lampu-pamput tersebut memakai daya listrik otomatis tenaga surya (Solar cell).
 
“Semoga pengecoran jalan cepat selesai untuk lampu jalan juga selesai sehingga warga masyarakat kalau mau lewat pada malam hari lebih nyaman serta senyum bahagia,
 
‘’Jalannya sudah halus tidak berlubang kayak dulu dan lampu jalannya terang lagi. Ini benar-benar menyenangkan, ‘’ ungkap mbah Markun (64) salah seorang warga Dukuh Pening, Desa Sendang Kulon.  (Pendim 0715/Kendal)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post