Lapangan Bola Voli Kenang-kenangan Satgas TMMD Reguler Brebes di Kalinusu

 


Realitakini.com-Brebes,

 Upaya pembuatan lapangan bola voli yang dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, dengan memanfaatkan sisa lebar Lapangan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini telah memotivasi pemuda setempat untuk berolahraga.

Tampak sejumlah anggota Satgas TMMD bersama pemuda Desa Kalinusu, melakukan pertandingan voli persahabatan untuk mengisi waktu istirahat sore sambil menjaga kebugaran tubuh sekaligus menjalin keakraban, di lapangan voli yang berada di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu. Senin (12/10/20202).

Dikemukakan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, bahwa pembuatan sarana olahraga tambahan di Lapangan Desa Kalinusu itu dilakukan guna memfasilitasi keinginan para pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalisusu, yang menghendaki pengecoran lapangan bola voli di dusun mereka itu, karena tanah di lapangan voli mereka pecah-pecah saat musim kemarau.

“Satgas TMMD melakukan improvisasi dengan memanfaatkan sisa lebar Lapangan Desa Kalinusu untuk pembuatan lapangan bola voli sederhana. Untuk jarak dari lapangan sebelumnya hanyalah 15 meter,”ungkapnya.

Dijelaskan lanjut, solusi tersebut sudah menjawab aspirasi pemuda setempat, tanpa harus mengorbankan pekerjaan infrastruktur utama TMMD Reguler, yang masih harus dikejar penyelesaiannya, dengan sisa waktu hanya 9 hari lagi dan akan ditutup 21 Oktober mendatang.

 Untuk diketahui, di pinggir lapangan tersebut, Kodim Brebes sebelumnya telah membangun sarana MCK sebanyak 2 unit, dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi, dengan tujuan untuk mendukung sanitasi Satgas TMMD Reguler yang dipusatkan tinggal di tenda-tenda pleton di lapangan tersebut.

Tujuan lainnya adalah, selepas TMMD Reguler, MCK tersebut akan diserahkan kepada pihak desa setempat sebagai sarana umum masyarakat dan juga mendukung kegiatan olahraga para pemuda Kalinusu. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post