Buat Lapangan Voli, Satgas TMMD Reguler Brebes Ciptakan Kenangan Lagi di Tempat Tugasnya


Realitakini.com-Brebes,

 Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes bersama masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bergotong-royong membuat lapangan voli di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu. Minggu (11/10/2020).

Dikatakan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, bahwa pembuatan lapangan voli itu memanfaatkan sisa lebar Lapangan Desa Kalinusu, atau tepatnya di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu.

“Di pintu masuk Lapangan Desa Kalinusu, ada tanah sisa selebar kurang lebih 25 meter dan panjangnya 120 meter. Ini yang kita manfaatkan tanpa mengganggu lebar lapangan sepakbola,” bebernya.

Menurutnya, pembuatan lapangan bola voli itu untuk memfasilitasi keinginan para pemuda Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalisusu, yang menghendaki pengecoran lapangan bola voli di dusun mereka, karena tanah di lapangan voli mereka itu pecah-pecah saat musim kemarau.

“Keinginan pemuda kita berikan solusinya, hanya saja kita pindahkan lokasinya ke tempat yang sudah datar, yaitu di samping Lapangan Sepakbola Kalinusu,” sambungnya.

Ditambahkan Lettu Wahyulianto, solusi tersebut sudah menjawab aspirasi pemuda setempat, tanpa harus mengorbankan pekerjaan fisik utama TMMD Reguler, yang masih harus dikejar penyelesaiannya. Untuk jarak dari lapangan voli di Dusun Karanganyar itu ke lapangan voli yang baru hanya 15 meter.

Untuk diketahui, selain membangun lapangan bola voli, Kodim Brebes sebelumnya telah membangun sarana MCK sebanyak 2 unit di pinggir Lapangan Sepakbola Kalinusu, dengan fasilitas 8 jamban dan 2 kamar mandi.

Tujuan dibangun MCK tersebut adalah untuk mendukung sanitasi Satgas TMMD Reguler yang dipusatkan tinggal di tenda-tenda pleton di lapangan desa itu.

Sedangkan pasca TMMD Reguler, MCK tersebut akan diserahkan kepada pihak desa setempat sebagai sarana umum masyarakat dan juga mendukung kegiatan olahraga di lapangan tersebut. (Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post