Follow Us

header ads

Kepala Desa Kalinusu Apresiasi Inisiasi Sembako dan Edukasi Persit Kodim Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengapresiasi edukasi dan bantuan sosial yang diberikan kepada warganya dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes.

Hal itu disampaikannya saat sambutan pembukaan kegiatan penyuluhan psikologi tentang menemukan bakat anak sejak dini, di Aula Balai Desa. Sabtu (10/10/2020).

“Saya ucapkan terima kasih atas inisiasi Persit Kodim, atas bantuan 50 paket sembako dan edukasi rekrutmen TNI, serta penyuluhan psikologi,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan 50 paket sembako kepada 50 kepala keluarga yang tidak mampu di desanya itu, benar-benar menyentuh terutama di saat krisis ekonomi pandemi covid.

Wasid juga berharap, bantuan selanjutnya dari Persit Kodim Brebes itu datang kembali sebelum TMMD ditutup 21 Oktober 2020 nanti.

Pasalnya, ibu-ibu setempat yang hadir dalam penyuluhan menyatakan senang dengan cara Ketua Persit Kodim Brebes itu, yaitu penyuluhan dengan dialog interaktif dan ada acara permainan ketangkasan pecah balon.

“Ibu-ibu peserta sosialisasi senang dengan permainan kecil di sela-sela penyuluhan psikologi itu. Mereka terhibur sejenak dengan urusan dapur dan bertani,” tandasnya.

Sementara disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim Brebes, Ny. Rosarina Haikal Sofyan, bahwa apa yang dilakukannya sebagai bentuk support kepada Kodim dengan menambah warna pembangunan non fisik masyarakat Kalinusu, melalui TMMD Reguler.

“Semoga bantuan paket sembako dapat meringankan kebutuhan dapur dari 50 keluarga yang kurang mampu,” ujar Mayor Kowad Rosarina, yang merupakan anggota Dinas Psi Angkatan Darat (Dispsiad) itu.

Untuk diketahui, setiap paket sembako berisikan 5 kg beras, 15 bungkus mie instan, 1 kaleng sarden, 1 pak teh celup, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 bungkus besar kopi, dan 1 botol kecap manis, serta ditambah sarung. (Aan)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom