Capaian Rehab Rumah Karmin di Hari Ke-26 TMMD Reguler Brebes


Realitakini.com-Brebes,

 Capaian pembangunan rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, melalui rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Brebes, adalah memasuki finishing pemasangan lantai keramik dan juga plester lantai teras, serta beberapa penyempurnaan lainnya. Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskan Sertu Sudirso, salah satu anggota teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes, bahwa sisa waktu pelaksanaan TMMD tinggal 4 hari lagi sebelum ditutup 21 Oktober 2020 nanti. Meskipun demikian, penyempurnaan di rumah yang berukuran 5 x 9 meter itu, tetap memperhatikan kualitas bangunan.

“Walaupun dituntut cepat dan dengan waktu yang terbatas, namun jangan menjadikan hasilnya asal-asalan. Untuk itu, selain dari TNI, tukang profesional dari warga setempat juga kita libatkan sejak awal,” ujarnya.

Untuk cat sudah dipakai dengan kualitas yang terbaik, sehingga diharapkan tidak mudah luntur. Walaupun pembangunan rumah hanya mendapatkan bantuan senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes, namun untuk penyempurnaannya disokong oleh pihak keluarga keluarga pemilik, dari pihak desa, serta swadaya masyarakat setempat.

Untuk diketahui, selain rumah Karmin, keempat penerima manfaat program rehab RTLH TMMD Reguler di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01 kainnya meliputi Damad (33), Makmuri (30), Sarto (43), dan juga Mbah Raad (66).

“Alhamdulillah sudah tinggal penyempurnaan saja, sehingga target akan segera tercapai,” imbuhnya. (Rus/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post