Dandim Berharap TMMD Bisa Bermanfaat Maksimal Bagi Warga Desa Sendang Kulon

 



 
KENDAL  – Para TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal terus selesaikan sisa pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang masih ada di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal .
 
Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto mengungkapkan, sasaran TMMD kali ini yakni pembangunan fisik berupa rabat beton jalan sepanjang 1200 meter, rehab RTLH sebanyak 10 Unit. Juga pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 30 unit, Serta perbaikan satu unit pos ronda.
 
Selain itu, ada pula sasaran tambahan berupa penanaman pohon di kanan kiri sepanjang jalan yang di bangun. Adapun sasaran nonfisik, yakni bimbingan, penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat di bidang mental dan agama.Termasuk penanggulangan terorisme atau kamtibmas, narkoba, kenakalan remaja, pekat. Serta tentang bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pengelolaan sampah, serta penyuluhan pertanian,” ungkap Dandim.
 
Dandim berharap, semua program TMMD itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa sasaran.
 
“Sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat relevan. Dalam konteks akselerasi pembangunan, TMMD dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dan produktif,” pungkas Dandim . (Pendim 0715/Kendal)

Post a Comment

Previous Post Next Post