Direnovasi Melalui Gotong-royong TMMD Reguler Brebes, Rumah Raad Kini Berdiri Kokoh

 


Realitakini.com-Brebes,

Rumah Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini sudah berdiri kokoh berkat bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 109 Brebes, senilai Rp. 10 juta bantuan Kodim 0713 Brebes. Rabu (7/10/2020).

Dibenarkan Kadus Karanganyar, Mukhsinin (41), bahwa salah satu sasaran fisik tambahan program TMMD Reguler di desanya itu adalah merehab 5 unit milik warga setempat yang kurang/tidak mampu, dimana salah satu yang sudah rampung adalah milik warganya tersebut, setelah satu minggu dikerjakan secara gotong royong oleh sejumlah Satgas TMMD dan warga setempat.

Sementara dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, bahwa rumah kakek itu diberikan cat warna khas TNI, yaitu hijau.

Ditambahkan Danramil, warna itu bertujuan agar pemilik rumah dapat ingat bahwa itu rumah hasil kemanunggalan TNI bersama warga setempat dan segenap pihak yang membantunya, melalui TMMD.

Untuk diketahui, 4 unit rumah lainnya yang sedang dikebut penyelesaiannya adalah 3 orang tetangga Mbah Raad, yakni milik Makmuri (30), Sarto (43), dan Damad (33), sementara satu lagi di Dusun Kuta Galuh RT/RW. 02 milik Karmin (38) tukang permak jeans. (Rus/Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post