Dokter Hewan Pipit Terbantu Akses Jalan TMMD Reguler Brebes ke Kedung Kandri

 


Brebes (UP) - Itulah yang disampaikan drh. Pipit (39), salah satu dokter dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Brebes Selatan, juga menyatakan terfasilitasi jalan baru hasil TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang membentang di areal persawahan dari Dusun Karanganyar tembus ke Dusun Kedung Kandri, Kalinusu, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.


Menurutnya, Dusun Kedung Kandri dulunya terisolir puluhan tahun dari desanya Kalinusu, dan harus menyebrang Kali Pemali dengan perahu, sehingga membuat pelayanan jemput bola untuk hewan dan juga orang, jarang ada.


“Kini saya bisa langsung ke Dusun Kedung Kandri, sekitar 8 menit naik sepeda motor dari Balai Desa Kalinusu,” ujarnya selepas memberikan pengobatan ternak di Dusun Kedung Kandri, dan berhasil mengobati 20 ekor sapi dan 50 ekor kambing, Senin (5/10/2020).


Untuk itulah dirinya juga menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE.MH, dan kepada Dandim Brebes/Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, atas adanya akses tersebut. (Dar/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post