Follow Us

header ads

Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan di Non Fisik TMMD Reguler Brebes

 


Realitakini.com-Brebes,

 Terus pegang komitmen terkait protokol kesehatan saat menggelar TMMD Reguler 109 Brebes, Kodim 0713 Brebes melalui Koramil 08 Bumiayu dan Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, memberikan edukasi tersebut kepada perwakilan warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Rabu (7/10/2020).

Serda Ariyanto selaku motivator dari Koramil 08 Bumiayu, membuka materi dengan penekanan pemakaian masker di setiap kegiatan pembangunan fisik/infrastruktur maupun kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi dan pelatihan, selama TMMD yang akan berlangsung hingga 21 Oktober 2020 nanti.

''Merupakan kewajiban bagi para anggota Satgas TMMD dan warga Kalinusu untuk mematuhi protokol kesehatan. Jaga jarak, pakai masker, dan sesering mungkin mencuci tangan selepas melaksanakan kegiatan apapun untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tegasnya.

Acara selanjutnya adalah materi praktek mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir selama minimal 20 detik, dengan baik dan benar, yang diberikan Kopka Dilyanto, anggota Tim Kesehatan Satgas TMMD Reguler 109 Brebes dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto.

Sementara Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, yang ikut hadir, mengapresiasi upaya TNI dalam menjaga warganya selama pelaksanaan TMMD Reguler. Termasuk beberapa kali pembagian masker kain kepada warganya yang ikut kerja bakti di lokasi pekerjaan fisik TMMD.

“Kita juga mengapresiasi Kodim Brebes dalam memusatkan pasukan Satgas TMMD Reguler di tenda-tenda pleton di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu. Upaya itu sangat mengedukasi sekaligus memberikan ketenangan kepada warga kai,” tuturnya mengapresiasi. (Dar/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom