Follow Us

header ads

Dukung Program Indonesia Terang, Targetkan 30 Titik PJU - TS di TMMD Sendang Kulon

 


 
KENDAL  – Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T., sangat mengapresiasi atas kinerja anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal dan masyarakat, yang sedang melaksanakan pengecoran jalan dan pemasangan tiang listrik untuk menerangi jalan penghubung Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.


“Kebahagiaan tergambar dari raut wajah seluruh warga Desa Sendang kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal. Bagaimana tidak, jalan penghubung Dusun Kacang Lor dan Dusun Pening yang dulunya gelap di malam hari, nantinya akan terang benderang dengan terbangunnya 30 titik Penerangan Jalan Umum-Tenaga Surya (PJU-TS) oleh Satgas TMMD 109 Kodim 0715/Kendal,” kata Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto,S.T.
 
Tidak lama lagi, masyarakat Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening desa Sendang kulon tidak lagi ragu-ragu beraktifitas pada malam hari. Mau panen padi, tembakau dan yang mau ke tambak ikannya malam hari pun bisa. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah membantu kami dalam pengecoran jalan,pemasangan tiang listrik yang akan menerangi jalan desa kami.
“Kami sangat bangga dan akan terus mengenang karya ini. Pengecoran jalan Penerangan Jalan Umum ini, sudah lama kami nantikan," kata Sukri salah satu warga Desa Sendang kulon.
 
Dikatakannya, masyarakat di Desa Sendang kulon  khususnya, mengucapkan berterimasih kepada Satgas TMMD reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal karna jalan penghubung Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening nantinya di malam hari sudah tidak gelap lagi.
 
"Kami berharap dengan telah didirikan PJU-TS  ini dapat menjadi pemicu agar pengembangan perekonomian dapat berjalan lebih cepat karena di malam hari kami dapat beraktivitas serta mengurangi kecelakaan di malam hari," katanya .
Dalam kesempatan yang sama, Danramil Cepiring Kodim 0715/Kendal, Kapten Cpl Esti mengharapkan agar lampu PJU-TS yang telah dan akan didirikan, dapat dikelola dan dipelihara oleh masyarakat.


“Agar manfaatnya dapat bisa dirasakan dalam jangka waktu yang lama,” papar Danramil Cepiring. (Pendim 0715/Kendal)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom