Personel Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sosialisasikan Pupuk Bios-44 Kepada Petani


Realitakini.com

Kubu Raya - Selain melaksanakan pengerjaan rabat beton jalan, satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, juga memberikan sosialisasi kepada petani untuk mencoba menggunakan pupuk bios-44 sebagai pengganti pupuk tanaman untuk meningkatkan produksi pertanian, Rabu (30/06/2021).

Seperti yang dilakukan Sertu Asiani personil satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, disela kesibukannya menyempatkan diri sambangi petani nanas bapak Juardi di Desa Kuala Mandor B dan mengatakan, “Pupuk bios-44 produk hasil karya TNI, merupakan cairan yang dapat digunakan untuk menyuburkan lahan pertanian. Bios-44 ini mungkin dapat menolong petani khususnya di Desa Kuala Mandor B, karena selama ini petani menjerit lantaran tingginya harga pupuk. Akibat harga pupuk mahal, petani tidak melakukan pemupukan sehingga berdampak menurunnya produksi pertanian” ujarnya.

“Pemanfaatan pupuk bios-44 adalah untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Pupuk bios-44 merupakan gabungan mikro organisme yang pada mulanya digunakan untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan, kini telah berkembang untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian maupun perikanan” tutup Sertu Asiani.

(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

Previous Post Next Post