Hadirnya Perpustakaan Keliling, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Motivasi Anak Membaca Buku


Realitakini.com

Kubu Raya - Perpustakaan keliling adalah bagian dari pelayanan Perpustakaan Umum Daerah (PUD) yang mendatangi pembacanya dengan menggunakan kendaraan. Perpustakaan keliling ini akan membawa banyak buku-buku untuk melayani masyarakat yang ingin membaca dari satu tempat ke tempat lainnya, Rabu (30/06/2021).

Seperti yang terlihat saat ini, perpustakaan keliling sedang berada di lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Dengan hadirnya perpustakaan keliling di lokasi TMMD, nampak terlihat antusias anak-anak yang ingin membaca di perpustakaan keliling ini. Anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang saat itu sedang berada di lokasi, mengajak semua anak untuk memilih buku yang mereka inginkan untuk dibaca. Karena dengan membaca dapat menambah ilmu pengetahuan serta bisa meningkatkan kecerdasan otak anak.

Saat membaca, terlihat jelas anak-anak warga Desa Kuala Mandor B begitu fokus dengan bacaan mereka masing-masing. Hadirnya perpustakaan keliling ini membawa dampak positif bagi anak-anak mengingat saat ini mereka sedang dihadapkan dengan kondisi yang kurang efektif di dunia pendidikan, dampak dari pandemi covid-19.

Saat ini mereka sedang beradaptasi belajar dengan menggunakan sistem online di internet. Sementara kita semua tahu bahwa ada beberapa dampak negatif dari penggunaan internet. Untuk itu ketika perpustakaan keliling ini berkunjung ke lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, anggota satgas mengajak anak-anak untuk berwisata baca dan mendampingi mereka saat membaca untuk menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama