Follow Us

header ads

Gencar Komsos, Satgas TMMD Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

 


 
KENDAL  - Dengan adanya wabah covid 19 yang berkepanjangan ini tentunya sangat berdampak pada kesehatan serta perekonomian masyarakat. Bagi anggota Satgas, tetap melakukan Komsos,  tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
 
Baik di bidang kesehatan maupun perekonomian, dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat dituntut harus bisa hidup bersih dan melaksanakan 3M,  untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid -19 dengan cara, mencuci tangan memakai masker, menjaga jarak,
 
Menurut Sertu Farkan,  hal itu penting disampaikan ke masyarakat khususnya warga dusun Pening, supaya warga paham betul dan bisa melaksanakan sesuai dengan  aturan yang sudah dibuat.
 
Di bidang ekonomi, banyak para pekerja yang kena PHK, pedagang merasakan omsetnya menurun karena minimnya pembeli.
 
Dikemukakan Sertu Farkan, patut dicontoh Ngaderi (53) warga dusun Pening yang tadinya bekerja melaut mencari ikan, sekarang beralih jualan Es Degan. Karena hasil melautnya tidak sesuai dengan penghasilan, tangkapan ikannya menurun sedangkan bahan bakar naik.
 
 
"Terima kasih  Pak TNI sudah memberikan masukan dan semangat kepada warga dusun Pening, dan mengingatkan kembali tentang 3M sesuai anjuran pemerintah, " ujar Ngaderi (53) salah satu perwakilan warga Dusun  Pening. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom