Follow Us

header ads

Guru SDN 4 Pening Terbantu Dengan Kehadiran Satgas TMMD

 




KENDAL -   Berbagai pembangunan fisik di  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kendal terus dilaksanakan hingga hari ke-12 pelaksanaan.

Dusun Pening yang terletak di pesisir pantai, dan pengecoran jalan, salah satu sasaran fisik TMMD, yang terus dikebut penyelesaiannya, diharapkan  memberi kemudahan transportasi warga di desa itu.

Tidak hanya terpaku di  pembangunan fisik saja, melainkan para anggota Satgas TMMD juga sempatkan untuk  memberi perhatian  dalam pembinaan belajar mengajar siswa di SDN 4 ening, yang selama ini masih menerapkan dengan sistem  Daring.

Kami juga memberi   pembinaan mental dan karakter anak di SDN 4 Pening,'' terang Sertu Trijuni, salah satu  anggota satgas TMMD.
 
Adalah Siti Asmak(53),  salah satu guru SDN 4 Pening mengaku dirinya merasa bersyukur sekali dengan kehadiran bapak- bapak TNI di SD tempat ia mengajar.  

''Selama ini di sela-sela kesibukannya beberapa TNI juga memberi pembinaan  mental karakter siswa dan membantu proses belajar mengajar anak anak kami dengan pakai kuota gratis dan hp bapak bapak TNI,'' terang Siti Asmak.

Menurutnya, di masa Pandemi  Covid -19 yang masih berlangsung  seperti ini,  siswanya sangat membutuhkan perhatian apalagi Dusun Pening  termasuk  daerah terpencil dan mayoritas penduduk  bekerja sebagai nelayan.  

Harapan kedepan setelah selesainya program TMMD di Desa Sendang Kulon dampak positif akan diterima seluruh warga dan kesejahteraan desa dalam segala segi kehidupan meningkat. (Pendim 0715/Kendal)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom