Follow Us

header ads

Hari Minggu, Satgas TMMD Reguler Brebes Tetap Apel di Tempat Tugas

Realitakini.com-Brebes,
Walaupun di tempat tugas yaitu di Desa Kalinusu, Kecamatan  Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, apel pagi tetap dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sebelum terjun ke pekerjaan infrastruktur tersisa, yakni pembangunan talud di kanan kiri jalan TMMD.

Dibenarkan Perwira Pengawas Poskotis TMMD Reguler 109 Brebes, Kapten Infanteri Tuteng Aryolona, Danramil 07 Bulakamba, Kodim Brebes, tujuan dari dilaksanakan apel pagi adalah pengecekan personil, penyampaian informasi, serta arahan pembagian tugas di titik-titik pekerjaan infrastruktur maupun rehab RTLH.

“Di hari ke-13 pelaksanaan TMMD Reguler ini, kita ingatkan kepada anggota Satgas TMMD bahwa sisa waktu penyelesaian pembangunan talud tinggal 17 hari lagi, dimana sisa pekerjaan masih 35 persen,” ungkapnya selepas apel pagi di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, tempat pemusatan tinggal Satgas TMMD, Minggu (4/10/2020)

Menurutnya juga, bagi prajurit TNI, apel merupakan bentuk disiplin karena selama ini menjadi salah satu barometer bagi instansi lain, termasuk masyarakat setempat walaupun tidak di home base atau pangkalan.

”Apel pagi adalah wujud kedisiplinan sebagai prajurit TNI,” imbuhnya.

Perlu diketahui, saat ini anggota Satgas TMMD selain masih fokus pada penyelesaian talud 2,7 kilometer tinggi 0,5-1 meter, dan juga rehab 4 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari 5 unit. (Rus/Aan/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom